BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Sabtu, 11 Desember 2010

Pentingnya Kemampuan BerBahasa Inggris Saat Ini

Pentingnya Kemampuan BerBahasa Inggris Saat Ini


Pentingnya Kemampuan BerBahasa Inggris Saat IniThe Important Importance of Knowing English Languange” kalo gak salah seperti itu judul tulisan ini kalo salah mohon di maafkan karena saya juga nannya sama temen saya si sura he he, entah bener apa gak soalnya dia bilang toefel dia juga di bawah standart.
Cerita ini bermula ketika saya mulai tersadar kembali setelah sekian lama bermasalah dengan penggunaan bahasa inggris /English Languange, padahal dari dulu saya juga udah tau kalo ini sangat penting sekali, apalagi aktifitas saya yang setiap hari berkutat dengan dunia internet yang isinya bahasa inggris semua. namun paling terasa adalah malam ini ketika saya menuliskan tulisan ini karena merasa sangat terhambat ketika harus melakukan suatu tugas dengan panduan tutorial berbahasa inggris, huh benar benar bikin sakit kepala, sebenarnnya bisa aja saya minta tolong sama teman teman lainnya, namun keputusan udah bulat untuk melakukanya sendiri, karena mau sampai kapan saya harus meminta bantuan orang lain, bener gak :D he he.
Semua ini akibat kebiasaan buruk saya di waktu yang lalu
  1. SMP suka ngobrol ama temen waktu jam pelajaran bahasa inggris, abisnya bu gurunya kurang semangat sih, bisa nya ngutip buku doang
  2. SMU suka bolos waktu jam pelajaran bahasa inggris, enakan nongkrong di blakang sekolah sambil ngerokok, tapi sekarang udah gak ngerokok lho
  3. Kuliah suka Nitip Absen aja sama teman waktu mata kuliah bahasa inggris. trus ke studio UKM aja sambil ngenjrang ngenjreng di dalam studio Kesenian. parahnya, sekarang ngenjrang ngenjren nggak, kuliah juga gak, dan bahasa inggris tetap gak bisa-bisa …
akhirnya mulai sedikit sadar, dan :
Beberapa tahun lalu coba mengikuti kursus bahasa inggris bersama beberapa teman, namun dasar gak di niatin, jadinya kelasnnya bubar karena gak ada lagi teman2 yang hadir dan saya pun ikutan bubar. beberapa bulan lalu juga sempat mengikuti test toefel sebagai syarat sebelum kelulusan strata 1 (satu) dan hasilnya sama aja gak lulus juga, (3 kali test / 1 kali gak lulus, 2 kali gak dateng). sangat terlihat sekali kalo hal ini terasa tidak penting. (kurang kesadaran).
Sekarang umur sudah tidak muda lagi, dan kalo mo ikutan kursus pastinya sekelas ama anak SD, SMP, dan SMU he he he gak nyaman lagi khan, alias malu :(
Akhirnya saya mengambil keputusan untuk belajar sendiri secara diam diam dengan panduan buku juga software translator yang mungkin bisa membantu saya, dengan harapan perlahan tapi pasti semua masalah saya dengan penggunaan bahasa inggris bisa terselesaikan.
Megingat persaingan kini udah gak ada batasannya lagi, persaingan bukan hanya di indonesia, tapi sudah berskala international, bayangin aja kalo mo bisnis internet, kaya google adsense, parked domain,TLA / text link ads, bisnis referal, adbrite, AB, mlm online, PPC, Search Engine Marketing, Forex dan internet maeketing lainnya. semua tidak ada yang menggunakan bahasa indonesia, seandainya ada pun itu hanya petungjuk standartnya aja. dan ketika kita terjun tanpa ada basic bahas inggris maka akan menjadi hambatan untuk bisa mengerti semua itu dengan cepat, kecuali anda bertanya pada orang yang gak ada rasa bosan untuk menjelaskan, tapi semua orang ada batasannya khan…
Bukan hanya itu, untuk belajar dengan panduan tutorial di internet juga pastinya membutuhkan basikj bhasa inggris khan, karena sebagian besar tutorial di internet adalah bahasa inggris, kecuali tutorial yan gdi buat oleh orang indonesia, tapi itu sangat terbatas,
Jadi saya berPesan buat teman teman untuk bisa introspeksi lagi apakah mengalami masalah yang sama dengan yang saya alami, jika iya maka segeralah bergegas untuk membenahi diri dengan belajar, sebelum anda tertinggal terlalu jauh!!!

0 komentar: